Uncategorized

Pesta Olah Raga (Undoukai) Ke-3 (17 Agustus 2018)

 

Undoukai ke-3 bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI yang ke-73, bertepatan juga dengan hari Jumat, 5 Dzulhijjah 1439 Hijriyah.

Alhamdulillah, siswa Himawari terus bertambah. Pada Undoukai pertama, siswa Himawari baru 5 anak, lalu Undoukai ke-2 berjumlah 23 anak, dan saat ini berjumlah 36 anak. Semoga di tahun-tahun berikutnya siswa Himawari terus bertambah, dan kualitasnya juga semakin baik, ya… Aamiin..

Setiap hari semua siswa diperdengarkan Al-Fatihah, dan alhamdulillah, saat pembukaan Undoukai ke-3, siswa kelas 3 dan 4 tahun melafalkan Al-Fatihah, persis seperti lantunan Al-Fatihah yang kami perdengarkan. Memori mereka sangat baik, sehingga panjang pendek ayat dan ilmu tajwid pun ditirukan dengan baik.

Pesta Olahraga dimulai! Ini olahraga yang dilakukan oleh bayi usia 0 tahun. Mereka diminta merangkak, seolah-olah menjadi ulat yang memakan buah apel!!! Lucu sekali, melihat mereka merangkak melewati Terowongan Apel Besar.

Siswa 1 tahun memberikan makan ke Gajah dan ke Shimajiro. Mereka bisa memilih, apakah mau memberikan apel atau lah pisang. Entah kenapa, mayoritas anak memilih pisang!

Siswa 2 tahun mengambil jepitan jemuran dari apron Bu Guru. Kali ini seolah-olah mereka sedang mangambil bulu burung merak, dan Bu Guru berperan sebagai burung merak. Ada anak yang malu-malu… ada juga yang punya inisiatif sendiri untuk mengambil jepitan jemuran. Seru sekali!

Siswa 2 tahun juga bermain peran sebagai pembeli. Peran yang dimainkan seperti ini. Anak dan bundanya mau pergi ke pasar. Mereka pergi naik bis. Setelah turun dari bis, mereka memilih kartu yang tertutup, yang di dalamnya ada gambar benda yang harus mereka beli di pasar. Lalu mereka berdua pergi ke toko untuk membeli benda yang tertera di kartu tadi. Ini juga seru sekali… Lihat deh wajah ceria mereka…

Siswa 3 tahun bermain peran sebagai kakak yang sedang menjemur pakaian. Lihat bagaimana mereka mencoba mengambil jepitan jemuran dari baju mereka sendiri dan berusaha menjepitkannya ke pakaian yang akan dijemur. Ini semua melatih konsentrasi dan motorik halus mereka.

 

Siswa 3 tahun juga bermain air loh! Iya, ini tentang berbagai cara untuk memindahkan air dari satu tempat ke tempat lainnya. Permainan dimulai dengan berbaris, start berlari ke ember besar berisi air, sambil setiap anak membawa handuk kecil untuk dibasahkan. Lalu handuk basah tadi dibawa lari ke ember masing-masing yang berada di tempat start awal tadi, lalu anak memeras handuk kecil basah, agar air tertampung di ember… Ini dilakukan beberpa kali sampai air di ember besar habis.

Terakhir, permainan yang dilakukan siswa 3 tahun adalah mencari Mama dengan mata ditutup. Permainan ini dilakukan bersama-sama dengan Kakak kelas 4 tahun.

Kakak kelas 4 tahun juga tidak kalah seru. Ada tiga permainan yang dilakukan, yaitu mengambil bendera setelah melaui beragam rintangan, permainan Mana Mama dengan mata ditutup, dan bermain peran sebagai penjual di maket day. Kakak kelas 4 tahun sudah besar dan hebat!

Ohiya, ayah dan bunda juga bermain loh… Apa lagi kalau bukan lomba bakiak… Seru banget!

 

 

 

 

Setelah bermain, saatnya menerima medali! Selamat ya…. Barokalloohu fiikum, anak-anak Himawari Daycare…

Family Kelas 1 Tahun

 

Family Kelas 2 Tahun

 

Family Kelas 3 Tahun

 

Family Kelas 4 Tahun

Foto bersama keluarga untuk setiap kelas, mulai dari kelas 1, 2, 3 dan 4 tahun. Untuk adik bayi kelas 0 tahun, maaf ya tidak terfoto… Ada beberapa teman yang tidak masuk, seperti di 0 tahun ada 1 bayi yang tidak masuk. Di kelas 1 tahun ada 3 anak yang tidak masuk. Di kelas 3 tahun ada 3 anak, dan di kelas 4 tahun ada 1 anak. Semoga semuanya sehat selalu ya…

Dan…. ini dia foto Big Family of Himawari Daycare tahun 2018! See you next Undoukai in 2019…

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *