Uncategorized

Undoukai (Hari Olahraga) ke-4 Himawari Edu Daycare

Alhamdulillah, undoukai ke 4 di Himawari Edu Daycare bertepatan dengan perayaan 17 Agustus yang ke-74. Acara tahun ini semakin meriah, karena jumlah siswa Himawari mencapai angka tertinggi dibanding perayaan tahun sebelumnya. Kali ini siswa Himawari berjumlah 42 anak, Alhamdulillah.

Penampilan pertama adalah siswa kelas 4 dan 5 tahun, yaitu senam sehat gembira. Mereka memakai seragam olahraga Himawari, dan bersenam dengan gerakan yang sudah mereka hafal. Setiap jam 8.0 sampai jam 8.30 pagi, anak-anak berolahraga dengan jadwal selang seling, antara hari yang jadwal jalan pagi, dengan hari yang jadwal senam ini.

Undoukai bertujuan untuk membangun kebersamaan, skinship, dan kerja sama antara orang tua dengan anak. Mayoritas lomba dan kegiatan, dilakukan dengan melibatkan orang tua. Ada lomba mencari bendera, dengan mata mama ditutup, anak menuntun mama mencari bendera. Ada juga lomba untuk anak usia 2 tahun bersama orang tuanya, yaitu menggendong dengan cara pinguin (anak berdiri di atas kaki mama/papa), cara koala (anak digendong di belakang), cara gajah (anak diayun seolah-olah tangan mama/papa adalah belalai gajah), membangun skinship orang tua dan anak.

Kelas 4 dan 5 tahun bermain peran sebagai penjual makanan, dengan uang Himawari yang dibagikan saat ortu datang mengisi absensi di pintu gerbang. Setelah capek berolahraga, anak dan orang tua menikmati snack yang dimasak oleh Ibu Selly juru masak Himawari Edu Daycare.

Lucunya, beberapa siswa yang berjualan, ada yang hanya sebentar saja berjualannya… “jualan itu capek ya..” katanya… 🙂

Setelah istirahat sejenak menikmati snack, semua peserta dihibur dengan lomba bakiak antar mama, antar papa, dan antar guru Himawari. Keseruannya bisa dilihat di foto-foto ini…

Alhamdulillah, semua lomba sudah terlaksana dengan ceria. Semua anak mendapatkan medali, tidak pandang bulu. Mereka sudah datang dan berusaha, sehingga layak mendapatkan medali. Berikut ini foto kelas 4 dan kelas 5 tahun. Sayangnya, ada beberapa anak yang tidak bisa hadir.

Untuk Papa dan Mama yang ikut lomba bakiak, dapat medali juga loh..

Terakhir, kita foto semuanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *