PTM 13 Agustus 2016

Tanggal 13 Agustus 2016, Himawari Day Care mengadakan PTM pertama. Parents Teachers Meeting ini diadakan untuk mengetahui perkembangan anak setelah anak bergabung di Himawari Day Care, dan juga memperkenalkan kepada orang tua, bagaimana keseharian permainan anak-anak di day care dan menu makan siang anak.

Anak bermain bersama orang tua, makan dengan menu sehari-hari anak di day care, dan foto bersama. Kakak dan adek juga diajak serta. PTM hari ini berlangsung meriah, dari jam 9-12 pagi.

IMG_0623

Girls bermain masak-masakan

IMG_0627IMG_0611

Boys bermain kuda-kudaan dan Hamutaro

IMG_0640IMG_0635

Sesi makan siang bersama.

IMG_0632IMG_0645

Alhamdulillah… asyik ya makan bersama di Himawari…

 

Selain sosialisasi kegiatan di Himawari kepada orang tua, kami dari day care juga menanyakan bagaimana perkembangan anak setelah kami asuh di Himawari. Alhamdulillah… semua orang tua menceritakan perkembangan yang positif.

Berikut ini cuplikan testimoni orang tua:

Raina dan Mama“Sistem pengasuhan dan pengajaran di Himawari cocok untuk Raina, karena ada kemajuan antara sebelum dan sesudah masuk. Target jangka pendek adalah Raina bisa bicara, sekarang dia sudah bisa ngomong dua kata, membedakan binatang, warna, dan bisa mengerti perintah.”

(Mama Raina, usia 2 tahun)

 

 

 

 

IMG_0629“Alhamdulillah, Azka yang semula susah makan menjadi mudah makan, karena banyak temannya. Banyak perkembangan di luar dugaan, cara memegang pulpen, sendok, makan sendiri, suka bilang terima kasih, kalau barang jatuh, dipungut dan dikasihkan ke orang. Banyak hal-hal positif yang dia dapat di day care, padahal belum sampai seminggu  di day care.”

(Bunda Azka, 1 tahun 7 bulan)

 

 

 

IMG_0653“Lokasi dekat dari rumah, lingkungan kondusif karena masih banyak pohon, asri dan hijau, jauh dari keramaian. Fasilitas sangat memadai. Ada referensi kurikulum dari Jepang, jadi tidak nilai dari nol. Suasana kekeluargaan, bukan sekedar bisnis.”

(Papa Qais, 2 tahun)

 

 

IMG_0651“Senang dengan mainan di Himawari, seperti  main pasir, sepeda, origami, lego, bola, dll.”

(Wildan, 4 tahun)

 

 

 

IMG_0621“Toilet training jadi lebih mudah, dan bermain dengan teman seumuran di dekat rumah dia lebih pede, karena bertambah pengetahuannya. Berbicara dengan teman-teman dengan lebih lepas. Kosakata lebih banyak, dan bisa menasehatinya temannya. Berbicara dengan temannya runut. Sampai kata tetangga, seperti bicara anak SD.”

(Ummi dan Abi-nya Hanin, 3 tahun)