Tentang Kami

Himawari Edu Daycare bermula dari keinginan kami menyediakan alternatif pengasuhan anak bagi orang tua yang terpaksa menitipkan pengasuhan pada orang lain. Kami yakin, orang tua mana pun pasti ingin mengasuh sendiri anak mereka. Untuk itu, kami sebagai partner pengasuhan anak bagi orang tua, memiliki rasa tanggungjawab yang tinggi demi keselamatan, kesehatan, dan tumbuh kembang anak.

Ide pendirian Himawari Edu Daycare ini, diadopsi ketika keluarga Ibu Gita dan Bapak Iko sedang studi S2 dan S3 di Jepang sepanjang tahun 2000 hingga 2008. Anak-anak mereka dititipkan di sebuah daycare bernama Kyourei Hoikuen, berlokasi di Hachioji, Tokyo, Jepang.

Pengasuhan dan pendidikan di Kyourei Hoikuen sangat telaten, terstruktur rapi, dan penuh kasih sayang. Anak-anak merasakan keceriaan yang luar biasa ketika mereka berada di sana. Mereka tidak hanya diasuh, tapi juga diasah jiwa, pikiran, dan fisik.

Untuk mengadopsi konsep, kurikulum dan metode Kyourei Hoikuen tersebut, Ibu Gita kembali berangkat ke Jepang dan menjalani training antara tanggal 13-19 Mei 2016. Kyourei Hoikuen telah menyatakan kesediaan menjadi partner bagi Himawari Edu Daycare.

Kekhasan metode pengasuhan dan pendidikan daycare Jepang adalah, satu ruang kelas untuk satu usia. Hal ini memudahkan pihak daycare memeriksa tumbuh kembang setiap anak. Metode ini diadopsi Himawari Daycare, ditambah lagi dengan pemantauan tumbuh kembang anak per anak, sesuai tahapan perkembangannya. Jika ada anak yang tidak mencapai tugas perkembangannya, Himawari akan menfasilitasi orangtua untuk konseling dengan Psikolog kami, yaitu Ibu Yarfina Rasyid selama 45 menit, secara gratis.

Kami yakin, konsep Islam yang holistik (menyeluruh/syumul) sangat indah bila dipadukan dengan konsep pendidikan dan pengasuhan Jepang yang telah terbukti menghasilkan masyarakat modern yang unggul.

Himawari Edu Daycare berkomitmen untuk menjalankan motonya: ceria, cerdas, mandiri!

Info lebih lanjut, silakan SMS/WA ke

Ibu Rini 081311520253

Tim Himawari Edu Daycare